Selamat Ulang Tahun Bunda

|
Hari ini, tepat tanggal 10 Desember, orang yang paling kusayangi dan yang paling menyayangiku berulang tahun. Yup, hari ini adalah ulang tahun ibundaku tercinta. Tak terasa hari ini umur beliau genap 51 tahun. Selama ini beliau telah menjadi seorang ibu yang hebat bagiku. Pengorbanannya sangatlah besar dan tak bisa terbayar dengan harga berapapun, mulai dari saat aku dilahirkan, sampai aku beranjak dewasa. Beliau telah merawat dan membesarkanku dengan sangat baik sekali.

Tak pernah pudar dari ingatanku saat pertama kali beliau mengajarkanku menulis dan membaca, dan juga membimbingku melaksanakan sholat dan mengaji. Semua dilakukannya dengan tulus tanpa pamrih, meski kemalasan dan kebandelanku sering membuatnya marah dan kesal. Saat pertama kali punya adik, beliau membimbingku menjadi seorang kakak yang baik, agar aku bisa menjadi contoh dan panutan kepada adik2ku kelak. Saat aku mulai dewasa, beliau selalu dengan sabar mendidikku menjadi seseorang yang punya tanggung jawab dan disiplin yang tinggi, meski sering kelalaian dan kemalasanku lagi2 mengacaukan segalanya. Aku sudah sering membuatnya marah, kesal, sedih, dan kecewa. Bahkan sangat sering. Namun cintanya kepadaku tak pernah pudar sedikitpun, hingga kini, saat aku telah benar2 mengenal arti hidup dan lika likunya.

Aku sangat bahagia dan bangga mempunyai seorang ibu seperti beliau. Dan aku ingin sekali membalas semua jasa2nya, membuatnya bahagia, seperti yang dilakukannya selama ini kepadaku. Saat ini, aku hanya bisa berdoa, semoga ibundaku diberi umur panjang oleh Yang Maha Kuasa, diberi kesehatan selalu, diberi kemudahan dalam pekerjaannya, diberi kesabaran dalam menghadapi anak2nya yang sering membuatnya marah, kecewa, dan lain sebagainya. Dan semoga beliau selalu diberi kebahagiaan dan tidak merasa kesepian, meski sekarang, kami anak2nya berada jauh darinya.

Saat ini aku ingin sekali bisa berkumpul dengan keluargaku untuk merayakan ulang tahunnya. Tapi, aku berada jauh dari mereka, begitu juga adik2ku. Kami dipisahkan oleh jarak yang ber-mil2 jauhnya. Ahh... rasanya aku ingin pulang saja. Pulang kekampung halamanku tercinta, pulang kerumahku tercinta, menemui ibundaku tercinta, dan memeluknya dengan erat, sambil berkata, "met ulang tahun bu, aku sayang ibu..."

13 comments:

RhoMayda said...

Duuuh, terharuuu...
Nitip doa deh.
Semoga usia tetap penuh berkah :)
Selamat ulang tahun, untuk ibunya mas cappuccino
(pengin pulang kampung, tapi ditunda dulu, soalnya ibuku datang januari) ;)

-FM- said...

selamat ulang tahu buat ibunya mister capucino. semoga panjang umur, sehat selalu, berkah lahir batin, bahagia yang makin sejati, dan anak-anak yang selalu mendoakan ibunya seperti mister ini. amiiiin...

mata said...

selamat ultah buat ibunya ya mr,
moga sehat selalu dan panjang umur
amin.. :)

w@hyu said...

kita sama Mister. sama2 jauh dari orang tua. terpisah bermil2 jauhnya.

anyway, selamat ulang tahun buat Bunda-nya Mister! semoga beliau dikaruniai umur yg berkah dan senantiasa diberi kesehatan...

eh, salam kenal ya! :)

Niti said...

selamat ulang tahun buat ibunya mr.
semoga panjang umur dan bahagia

kana said...

hepi belzdey bwt bundanyah mister.... wish her all d'best God could give... :)

pyuriko said...

Selamat Ulang tahun utk Bundanya,... Semoga slalu diberikan kesehatan,... dan diberikan keberkahaan dalam usia ini.

tyka82 said...

*bawa rantang*

makan-makaaaannn.....

v1rzh4 said...

selamat ulang tahun tante...

semoga panjang umur, sehat selalu, dan dilimpahi keberkahan. Ammiiinn...

ExeCute said...

Selamat ulang tahun deh buat bundanya mister. Moga panjang umur.

senja said...

selamat ulang tahun buat bundanya.. semoga panjang umur. Amien

er2m said...

aduuh... kiki btul2 menitikkan air mata bacanya, Bangli...
selama ni ki2 tak pernah ingat ulang tahun mama... padahal mama selalu ingat ulang tahun kita...
love you mom...

LiSan Skywalker said...

Aku juga ucapin selamat ulang tahun ya, diiringi dengan doa ^o^

Post a Comment