When the browns turning black...

|
Ehm... Sebelumnya, saya mau mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua fellows blogger yang menjalankan. Saya akui, saya memang telat, tapi sekali lagi, biar telat dari pada tidak sama sekali :)

Oke, beberapa bulan belakangan ini, penyakit "malas ngeblog" saya kambuh lagi. Entah sudah berapa kali saya bertekad untuk selalu meng-update blog yang malang ini. Namun setiap kali saya log in ke blogger dan dihadapkan dengan halaman "posting", otak saya langsung beku, ide² yang sudah tersusun rapi di kepala jadi berantakan, tangan saya kaku untuk menekan huruf demi huruf di keyboard, dan mood saya untuk menulis hilang terbang entah kemana. Saya tidak tahu persis penyakit apa yang menghinggapi saya. Sepertinya kreativitas dan orisinalitas saya dalam menulis sudah hilang. Tak seperti dulu, dimana tiada hari tanpa menulis, baik itu artikel, cerita, ataupun puisi (meskipun tidak selalu di blog). Sebenarnya masih banyak stok tulisan² saya yang masih tersimpan rapi di hardisk, dan mengantri untuk diposting, tapi rasa ragu dan bimbang senantiasa menghantui saya. Akhirnya mogok posting lagi, dan blog saya dengan sukses jadi sepi seperti kuburan (minjem istilahnya adik saya, Kiki) dengan pagerank 0 tanpa sisa. Apa boleh buat, itu resiko bagi semua blogger. Jika tidak terus di update, tak akan ada yang mau berkunjung.


Hari ini, di pagi yang indah dengan hujan gerimis yang malu² turun ke bumi, saya mencoba untuk mulai ngeblog lagi (semoga... amin). Sebagai awal, saya kembali mengganti lay out blog saya. Lagi² ganti lay out, posting kok jarang tapi lay out gonta ganti terus, hehe. Kemaren saya dapat lay out yang lebih gelap dan jauh dari kesan cappuccino. Saya langsung jatuh cinta dengan tampilannya yang simpel dengan widget tersusun dibawah. Memasangnya gampang² susah. Tapi lebih banyak gampangnya, kan cuma edit ini edit itu, dan jadi lah dia. Oya header aslinya saya ganti, biar tetap menggambarkan sosok seorang cappuccino sejati, ehmmm. Semoga desainernya tidak apa² ya headernya diganti. Teman² juga bisa download lay out yang bagus² lho disana. Link nya ada di footer blog ini. Karena tampilan blog jadi lebih gelap, mau tak mau harus ganti nama untuk menyesuaikan, dan perkenalkan: Darkpuccino, atau bisa dibilang cappuccino hitam. Jadi Mr. Cappuccino yang dulu coklat berubah jadi hitam. Laksana Spiderman yang berubah jadi Venom, hahaha.

Trima kasih buat Bang Gurdi atas bantuannya saat saya mengedit lay out ini. Bang Gurdi adalah teman seperjuangan alias rekan sekerja saya di Brownspot. Kalo ada fellows blogger yang ingin bertanya seputar masalah IT, mampir aja ke blog nya beliau, dijamin pasti dilayani dengan baik :) Kemaren saya baru dapat award dari Bung Tedy, sang Poetra Indonesia. Beliau juga adalah teman seperjuangan di Brownspot. Trima kasih banyak buat bung Tedy yang sudah memberikan award ini kepada saya. Akan saya jaga baik² amanat anda, hiks hiks ...T_T... Sepertinya ini adalah award berantai dengan tujuan menjaga tali silaturahmi sesama blogger, sekalian memperkenalkan teman² blogger kita ke blogger yang lain. Sebelumnya saya juga dapat award yang sama dari Bunga. Tapi berhubung saya lagi vakum ngeblog gara² penyakit yang kurang jelas ini, award itu dengan malangnya saya abaikan. Hari ini akan saya jalankan awardnya sekalian dengan award dari bung Tedy. Siipp...


Sebelum saya persembahkan award ini ke blogger lain, silahkan baca dulu aturan mainnya:
1. Pasang logo awardnya di blog anda
2. Cantumkan link blogger yang memberikan award ke anda
3. Nominasikan award ini kepada paling sedikit 7 blogger lain
4. Cantumkan link 7 blogger yang anda nominasikan di blog anda
5. Tinggalkan pesan di masing² blog yang anda nominasikan tadi

Di bawah ini adalah sahabat blogger yang saya nilai sebagai blogger² kreatif dan pantas untuk menerima award diatas. And the award goes to...
1. Ade
2. Mbak Deenda
3. Anang
4. Kana
5. Mata
6. Tha
7. Dezztya
8. Kiki

Berhubung saat ini Oggix sepertinya lagi error, terpaksa saya menyeleksi nominasi nya dari shoutbox, karena untuk link teman² saya menggunakan layanan dari Oggix. Sepertinya Oggix lagi bermasalah dengan hosting. Waduh, kasihan juga teman² yang memakai layanan Oggix seperti Link dan Shoutbox nya. Dan Semua link teman² blogger saya ada disitu :( Semoga Oggix cepat beroperasi kembali.

Sampai disini dulu postingannya, lumayan panjang juga. Maaf kalo sudah mulai bosan membacanya. Maklum baru dapat spirit ngeblog lagi. Hehehe. Mo blogwalking dulu. Buat fellows blogger yang lagi puasa, tetap semangat ya :)

15 comments:

Anonymous said...

asyi..asyik..dapat award
*goyang patah-patah ---> kemudian dirajam massa :mrgreen:*

Anonymous said...

mr capucino, sama banget kek keadaan q skrg , lg nge-blank bgt kalo abis ngeklik link "new post" ga tau mo nulis apa :(

anyway, slm knl yach mister ;)

Unknown said...

wah... ga ngerti sih award apaan... :p tapi seneng juga dikasih award... :D but wait till i online by pc.. :p

Meita Win said...

heheh..penyakit biasa para blogger. tapi walau males nulis juga ketik apa ajah, tetep akan jadi tulisan juga koq :D

*udah sering kena penyakit ini jadi tau :D

Anonymous said...

Thanks dah mampir ke blogku, btw ide yg bagus kasih penghargaan untuk kemudian saling kolaborasi :)

-setiaji-
www.kodokijo.net

Anonymous said...

selamat atas rumah barunya iniya mr...
semoga bisa nambah semngat untuk ngeblog

btw makasih awardnya...
tersanjung saya :)

Anonymous said...

sepertinya kata U2-stuck in a moment-selalu dialami para blogger kayanya ya. kaya saya sekarang.

nah kalo pas musimnya down kering ide, muncul jurus 'review mereview' dah. blog tetep apdet, tapi gak pake mikir berat, hehehe.

uNieQ said...

sebelumnya, cc juga ngucapin met puasa ya??

wahh klo malas ngeblog, datang deyh ke KaMaR uNieQ , disana ada beberapa kue teman minum darkpuccino, kali bisa jadi inspirasi hahahahahaah

layoutnya simple, sederhana, tp bikin betah.. ga sia² ganti layout, wlopun cc ga tau gmn layout yang dulu, setidaknya layout yang ini baguslah menurut cc..

selamat buat Awardnya, cc juga sebelum ramadhan yang lalu dapat award ini :D

trus *aduhh koment kepanjangan ya?? habis ceritanya juga banyak :D* soal Oggix, cc juga dulu pake oggix lho, tp sejak suka error jadi diganti..skg klo ngunjungin teman yang pake Oggix, cc lebih milih ngoment timbang ngomong di Oggixnya..suka error siyh :D

sekian comment cc..maaph klo terlalu panjang :D

d3nfx said...

meski ngomongin ga mood nulis tapi akhirnya jadi tulisan juga,met puasa juga yah

Anonymous said...

layoutnya keren....jadi pengen ngopi..ups..masih pagi..

Anonymous said...

hai, salam kenal..
cumi (cuman miskol)nya gw bales ya...
feel free to visit my blog anytime..

Anonymous said...

"Apa boleh buat, itu resiko bagi semua blogger. Jika tidak terus di update, tak akan ada yang mau berkunjung."

>> kalo menurutku sih, sepi-nya blog itu, (dalam hal ini: my own blog...) ya karena yg punya jarang blogwalk :D

Anang said...

waduh jadi terharu ni dapat awardddd

Anonymous said...

Wuih, simpel tapi cantik nih template-nya. Btw, award-nya udah habis ya? *ngarep mode on*

Anonymous said...

submit review blog kamu disini... gratis kok bang

Post a Comment