Legenda Si Rubah Api

|
Si rubah api, siapa yang tak kenal dia. Dikalangan para peselancar internet, web browser yang menyandang status open source ini sangat dicinta dan dibanggakan. Bahkan disaat banyak web browser lain bermunculan saat ini, Firefox tetap menjadi pujaan. Kepopuleran Firefox makin diperkuat saat peluncuran versi terbarunya, Firefox 3, 17 Juni kemaren. Tercatat dalam waktu 24 jam, Firefox 3 didownload sebanyak 8 juta kali. Sebuah angka yang fantastis! Bahkan pihak Mozilla sendiri hanya menargetkan 5 juta download dalam 24 jam.

Firefox 3 memang menjadi target pihak Mozilla untuk mencoba mengukirkan nama di Guinness World Records sebagai software yang paling banyak didownload dalam 24 jam. Sebelum peluncuran Firefox 3, Mozilla telah mengumumkan hari rilis Firefox 3 sebagai "Download Day". Komunitas Firefox diseluruh dunia diundang untuk mengkampanyekan Download Day dan mengajak seluruh penduduk dunia untuk ikut mendownload Firefox 3 pada hari peluncurannya. Alhasil, pada tanggal 17 Juni kemaren website Mozilla dibanjiri pengunjung. Server Mozilla sempat ngadat gara2 tingginya jumlah pengunjung yang mendownload Firefox 3.

Setelah seminggu peluncuran Firefox, pihak Mozilla telah mencatat Firefox 3 didownload sebanyak kurang lebih 19 juta kali oleh penduduk dunia. Angka ini tentunya akan terus bertambah sampai hari ini. Pihak Mozilla saat ini sedang menunggu keputusan akhir dari Guinness World Records yang mencatat hasil perhitungannya. Koleksi penghargaan Firefox pun akan bertambah setelah sebelumnya berhasil mendapat lebih dari 20 awards dari berbagai Majalah Komputer & Komunitas Online didunia. Daftar lengkap awards yang telah diterima Firefox dapat dilihat di sini.

Dalam Firefox 3, ada banyak sekali perbaikan yang dilakukan pihak pengembang. Belum lagi fitur2 baru yang akan memudahkan penggunanya. Pihak Mozilla sendiri menjamin Firefox 3 ini lebih aman, lebih cepat, dan lebih pintar dari versi yang pernah ada. So, bagi para Firefoxers, Firefoxholic, BalaFirefox, Firefox Clickers, atau apalah sebutan bagi para penggemar Firefox, silahkan download dan coba kelebihan fitur2 baru dari Firefox 3. Bagi yang belum pernah menggunakannya, tidak ada salahnya mencoba. Dijamin, tidak akan dipungut biaya ;)

Foxkeh

Referensi:
http://www.mozilla.com/en-US/firefox/
http://www.spreadfirefox.com/en-US/worldrecord/
http://mozillaparty.com/en-US/
http://www.pcworld.com/article/id,147326/article.html#
http://detikinet.com/

21 comments:

diorockout said...

Owh, gitu ternyata..
Pake si rubah selama 4 taon, bru tau skrang kalo terkenal banget..

Anonymous said...

belum donlot ^^
secara masih betah pake NetScape ;)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
er2m said...

baru download kemaren... skrg lagi make... tapi sayangnya firefox 3 nggak kompatibel sm fingerprint... jdnya ga bisa pake password bank... hix...

Mikael Dewabrata said...

gw lom make yg ketiga. nunggu beberapa bulan lagi aja. tunggu stabil

Vina Revi said...

Tetep setia pake FF yang lama. Males ng-donlot, euy. :)

Anonymous said...

aku blom nyobain yang ketiga....
ntar deh.. :D

Paams said...

ui! gw udah download dooong hohohoho.. keren2! jadi lebih cepet dan suuur gitu *gak jelas*
moga2 dapet yo rekornya ... gw baru tau kalo oranye di lambang mozilla itu rubah huahahahaha...
logonya lucuu..

Anonymous said...

hari gn emang udah bener2 ga jaman ya pake IE, hihihi..

Budi Prayoga said...

wah bro,,Firefox3 emang top cer habis.klu dalam satu minggu bisa segitu.gmn klu satu bulah penghasilan orang tu ya..pertamax buat Firefox3..sory bos belajar mau comment ni.klu ada salah tlg di comm blk ya.hehehe..

Anonymous said...

bagus pasti ya...

Anonymous said...

nggak ngerti huehe...

Anonymous said...

wah pantes kapan hari aku disuruh update. cuma aku klik later hehhe

Anonymous said...

kayaknya aku yang telat belom update deh

-Fitri Mohan- said...

jadi inget kalo mau donlot ini bbrp waktu lalu. thanks ya mister!

Anonymous said...

yah da di coba download dan dipake but kadang gak mudeng kalo lagi browsing, ada beberapa situs yang lemmot kebukanya.. :D

raze_namikaze said...

Belom pernah nyoba fayerfoks neh, emang bagus banget yah ???

Pengen pake LINUKS tapi katanya ga user firendly (alias susah buat yang awam), bener ga ??

NeZ♡ said...

mister mister, waktu itu saya jg ikut loh nyumbang di antara 8jt itu..pas download day, tp kok menurut saya lbh praktis yg dulu ya? apa krn gk biasa..hahaha

Anonymous said...

yipeeey
semakin banyak add-onsnya
hajaaaar!!! ^^

Anonymous said...

donlot ah.. aku masih pake yang lama..

CacingKepanasan said...

Yuhu! Browser kaporit nih :D

Post a Comment