Mr.Cappuccino Tentang Cappuccino

|
Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar kata "cappuccino?" Bukan, bukan Mr.Cappuccino, tetapi cappuccino nya saja. Yup, anda pasti terbayang segelas kopi warna coklat krem hangat yang terseduh manis didalam cangkir mungil favorit anda, yang baunya harum semerbak mewangi sepanjang hari. Atau mungkin saja secangkir besar kopi coklat krem yang di-shake dengan susu vanilla ditambah parutan es yang segar di kala haus mendera. Hmmmm... seperti kata om Bondan Winarno, mmmmaknyus tenan...

Seperti apapun bentuk cappuccino yang terukir diruang imajinasi anda, yang pasti minuman satu ini memang telah mendunia dan menjadi favorit sejuta umat. Bayangkan saja, setiap pagi disetiap kantor2 dan perusahaan kecil maupun besar, minuman ini selalu menjadi menu rutin para pekerjanya mulai dari direktur, sekretaris, pegawainya, satpamnya, sampai (mungkin saja) tukang sapu dan tukang kebunnya. Selain itu cappuccino juga sering dikonsumsi orang saat lagi santai di sore hari bersama teman2 sejawat. Ada juga yang menikmati cappuccino sebagai obat melek di malam hari. Bahkan banyak juga yang mengkonsumsi cappuccino sebagai menu rutin sehari2 seperti halnya kita makan nasi. Wah wah wah... Memang benar adanya bahwa segelas cappuccino hangat bisa menyegarkan tubuh dipagi hari saat akan mulai bekerja. Rasa kantuk dan lelah yang masih tersisa karena habis lembur atau begadang nonton bola, spontan minggat dari tubuh kita. Otak pun seperti baru di cas. Berpikir jadi lancar, inspirasi mengalir deras kepermukaan, ide2 brilian datang silih berganti, membuat kerjaan terasa mudah dan lancar. Dimalam hari pun, ketika pekerjaan masih menumpuk tak terselesaikan, tapi badan terasa capek dan mata mengantuk, cappuccino bisa jadi obat yang paling ampuh bin mujarab untuk mengatasinya.

Fellows blogger senasib sepenanggungan, menikmati cappuccino memang luar biasa nikmat dan tiada tiganya. Namun tahukah anda bahwa cappuccino juga memiliki efek samping yang lumayan berbahaya? Seperti yang kita ketahui, cappuccino dibuat dari kopi, didalam kopi terkandung kafein. Jadi secangkir cappuccino mengandung setidaknya 100-125 mg kafein. Kafein memang berfungsi sebagai perangsang susunan saraf pusat (otak), membuat badan segar dan mengurangi rasa lelah. Namun jika kita mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang berlebihan alias overdosis, penyakit2 ringan dan berat akan mulai merajai tubuh kita. Mulai dari gejala2 ringan seperti keresahan, keriangan, insomnia, muka merah, dan sering buang air kecil alias pipis, sampai dengan penyakit berat seperti darah tinggi, ginjal, penyakit gula, bahkan penyakit jantung dan stroke jika kafein terus menerus dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Jadi, minum cappuccino boleh2 saja, asal kita bisa mengontrol nafsu ke-cappuccino-an kita. Satu gelas sehari sudah cukup lah. Disamping itu kita juga harus tetap mengimbanginya dengan olah raga, istirahat cukup, dan pola makan yang teratur.

Demikian sedikit ulasan tentang cappuccino dari Mr.Cappuccino. Salam sejahtera buat semua fellows blogger terkasih yang selalu setia mengunjungi meski keberadaan saya entah dimana adanya. Tetap sehat dan semangat ya, biar kita bisa jalan2 dan makan2 lagi. Hehehe... :D

38 comments:

Nieke,, said...

horeeee pertamaaaxxx!

duh mister, OL2 langsung apdet tentang Cappuccino.. jd pengen nyeruput secangkiiir aja khan saya xD

btw, kmaren hiatus knapa atuh?? masih menjadi misteri ampe skarang xP

mata said...

ya jangan kebanyakan minum cappuccino. kurangin dikit. :)

tjahaju said...

diimbangi ma air putih bisa juga kan ^_^

venus said...

i luv cappuccino...apalagi kalo minumnya sambil baca buku. wadauuuwww...mak nyuss tenaaannn..

CempLuk said...

pas kalo diminum pas dingin atau lagi study, garap tugas malem2..mantap.

dezz said...

wah mr. aulia kembali...

minum cappuccinno jangan jadi suatu kebutuhan utama. dan sekarang kayaknya pesan cappuccino hangat 1 ya secara musim hujan terus

langsung kirim ke destia yaa

Sam said...

alowww lama gak mampir ya :0 gimana kabar

T A T A R I said...

cappucino lagi..cappucino lagi..
yang laen donk...

Septian said...

akhirnya di update juga...
aku sih suka bgt cappuccino...

Bintang said...

dulu aku neh paling doyan banget minum tuh cappucino baek dirumah atau kalo lagi jalan keluar, kalo lagi jalan2 pasti deh disempetin nongkrong dulu di cafe..sekarang udah agak dikurangin abis kalo minum capucinno udah kayak minum air putih...

Kana Haya said...

huweee misterrr... *peluk*
kemane ajeeee... yampyun.. hiatus lama benerrr...
cappuccino? iyah, itu temen begadang waktu bikin skripsi! haqhaqhaq...
btw, YMan dunkz.. mo cerita lucu neyh!! haqhaqhaq... aneh deh pokonyah! =D

Amelia Dewi said...

srupuuuutttt... ahhhhh....
cappuccino dingin nih... mumpung lom ujan :D

Sandy said...

Favorit... hot cappuccino Coffee Bean. Ditemani ama sebatang Sampoerna A Mild dan kawan2 tercinta. Hehehe...

senja said...

hidup cappucino....sarapan wajib di pagi hari. mister jarang keliatan kemana aja?

Ronn said...

Klo gak ada Caramel Machiatto, pasti gw pesen yang satu ini, hehehehe....

NuUii said...

Cappucino?
Ehmmm gara-gara baca postingan Mr jadi pengen "nyeruput" cappucino nya "colonial" nih :D

rime said...

kalo gua sih tetep aja lebih suka kopi item, hehe..

ordinary girl said...

I love all kind of coffe jadi cappuccino jg is my fave one...

skyadmirer said...

hmm..
coffeemix juga enak loh,
pa lagi anget² + krimer 2 sendok

*halah ngiklan*

- Nilla - said...

Huekkk!!! Hati2 rawan terkena penyakit jantung kalo kebanyakan mah...!

Btw, kemana saja kau, Nak???

aVank said...

capucino
sama dengan rokok saya
jarum black capucino
hehehe ^_^V

pyuriko said...

Pantes terasa enaaaakkkk.... :D

muthe said...

waduh...emang bener banget, semua kopi gak baik diminum terlalu berlebihan. maksimal 3 cangkir per hari. saya juga addict coffee, bahkan kalo saya 3 gelas nggak cukup untuk bikin melek. parah, kan?! yah emang kudu pinter2 membatasi diri...hehehe. btw, salam kenal...

Nico Wijaya said...

cappucino minum cappucino...
he..he
gimana hasil bertapanya...dapet paan mister..
he..he

Nahria Medina Marzuki said...

Cappuccino di CoffeeBean enak bangeeettt..kapan2 kita kopdaran sambil ngopi yuuuuuk :)

Fany said...

gak suka kopi... tapi kalo cappuccino kadang suka 'nebeng' minum punya temen hahaha...tp icip2 dikit doank, soalnya pusing kalo habis minum kopi.. :-s

kenny said...

wah..jadi pengin ngopi hayoo tanggung jawab dunk

finkz said...

gyaaaaaaaaaaa.. >,<
jadi pengen nyeruput cappuccino kan jadinyaa

rickisaputra said...

Blogwalking.. salam kenal..
capuccino << one of my fav drink..

aLe said...

selamat datang kembali Mr.capucino
bgmn hasil semedi kemarin :P

Kana Haya said...

mister!! ><;;; maap... tadi Na ribed bangett.. jadi ga bisa bales PMnya mister... maap yak!!! ^^v

Anonymous said...

kalo buat pak P pengaruh ga...

Anonymous said...

Cappucino emang minuman wajib aku nih...Hmm mending gk ketemu pacar drpd gk ketemu cappucino...hehehe

Dena Arta Putra said...

secangkir besar kopi coklat krem yang di-shake dengan susu vanilla mantab

Shara Rafiqa said...

Minum cppucino setiap hari boleh-boleh aja.
Asal diimbangi dengan niat yang tulus...


Looh??

kikie Lin Lewis said...

minum capuccino stiap hari rabu,soalnya pada hari itu paling banyak tugas kantor, jadi cocok bngett deh ditemani secangkir capuccino hangat, biar gak ngantuk,, hehe

kikie Lin Lewis said...

minum capuccino stiap hari rabu,soalnya pada hari itu paling banyak tugas kantor, jadi cocok bngett deh ditemani secangkir capuccino hangat, biar gak ngantuk,, hehe

Dany Rosepta said...

Artikel yang bagus untuk jadi pelajaran...
Banyak Bahaya kafein yang harus diperhatikan untuk kesehatan, kafein yang terkadung dalam kopi berarrti meningkatkan Bahaya minum kopi secara tidak langsung? bagaimana dengan orang yang merokok, tentu ini menjadi lebih berbahaya karena Bahaya merokok sangat banyak?

Post a Comment